Rembuk Stunting Kalurahan Hargosari

admin s 20 Juli 2020 10:35:33 WIB

Hargosari (SIDA), Dalam rangka menanggulangi dan mencegah stunting di Kalurahan Hargosari Kapanewon Tanjungsari, Pemerintah Kalurahan bersama Puskesmas Tanjungsari mengadakan rembuk stunting guna percepatan, pencegahan dan penanganan stunting terintegrasi.

Dalam acara rembuk stunting ini di hadiri oleh perwakilan dari Kapanewon Tanjungsari, Puskesmas Tanjungsari, Pendamping Desa serta Kader Posyandu Kalurahan Hargosari.

Di jelaskan dalam berbagai pemaparan bahwa stunting adalah kondisi gagal tumbuh kembang pada anak balita yang disebabkan oleh kekurangan gizi kronis terutama pada 1000 hari pertama kehidupan. Secara kasatmata kondisi Stunting dapat di lihat dari pertumbuhan tinggi badan per tahun yang tidak sesuai dengan pertumbuhan standar yang seharusnya.

Yang paling buruk akibat Stunting ini adalah perkembangan dan pertumbuhan otak anak yang lambat, sehingga mengakibatkan kecerdasan anak tidak bisa maksimal yang otomatis menimbulkan masalah secara social yang bisa mempengaruhi masa depan serta produktivitas anak tersebut.

Dikarenakan sangat pentingnya pencegahan stunting ini, maka di harapkan Pemerintah Kalurahan Hargosari dapat menganggarkan di APBKalurahan tahun 2021, dengan adanya komitmen dalam rembuk stunting ini di harap masalah stunting ini seiringnya waktu dapat berkurang dan nanti Kalurahan Hargosari dapat terbebas dari stunting ini.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

SUBSCRIBE AND LIKE / SHARE Channel ini

CEK E-KTP YANG SUDAH JADI

JADWAL WAKTU SHOLAT


jadwal-sholat

SUBSCRIBE AND LIKE / SHARE Channel ini

Lokasi Hargosari

tampilkan dalam peta lebih besar